Polres Sinjai Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Sabtu, 30 Maret 2013

Aparat keamanan yang terdiri atas kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Petugas Pemadam kebakaran dan hansip melakukan gelar pasukan.  Upacara gelar pasukan yang dilangsungkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu pagi (30/3) dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Totok Triwibowo.

Gelar pasukan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan kesiapan POLRI khususnya POLRES Sinjai beserta unsur terkait lainnya dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilihan  calon Bupati dan wakil Bupati Sinjai periode 2013-2018.

Kapolres Sinjai dalam sambutannya mengatakan, melalui Operasi Mantap Praja jajaran keamanan menjamin rasa aman masyarakat melakukan pesta demokrasi 5 tahunan secara aman, nyaman dan sukses karena kondisi yang kondusif. Untuk mewujudkan rasa aman tersebut, Polri melibatkan komponen lainnya yang merupakan kekuatan sektoral yang sudah terbangun selama ini. Kebersamaan tersebut merupakan modal dan kekuatan untuk memberi jaminan rasa aman masyarakat.

Terkait jumlah pengamanan, pihaknya menerjunkan sebanyak 365 personil. "Jumlah yang kita tugaskan sebanyak 365 yang terdiri atas 218 personil Polres Sinjai, 1 pleton Brimob dari Polwil Bone, 2 pleton polisi dari Polda Sulsel, 8 orang penjinak bom dan 1 pleton dari aparat TNI," jelas Totok.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh aparat keamanan agar tetap menjaga netralitas. "Kami himbau kepada aparat untuk tetap netral dalam pilkada ini, jika ada yang memihak kepada salah satu kandidat kami akan tangkap," harap Kapolres.

Pengamanan untuk tahapan pemaparan visi dan misi calon bupati/wakil bupati dalam rapat paripurna DPRD yang digelar pada Minggu (31/3), pihaknya akan menerjunkan seluruh personilnya termasuk petugas penjinak bom untuk mensterilkan lokasi cara. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .