Serah Terima Jabatan Kepala Rutan Kelas II B Sinjai

Kamis, 14 Maret 2013

SB - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sinjai kini dijabat oleh Imam Siswoyo menggantikan pejabat lama, Ika Prihadi Nusantara yang berpindah tugas di Kabupaten Kraksaan, Jawa Timur sebagai kepala rutan di daerah tersebut

Sebelumnya, Imam Siswoyo menjabat sebagai Kepala Keamanan dan Ketertiban (Kantib) di Rutan Klas II A Kabupaten Binjai Propinsi Sumatera Utara.

Acara serah terima jabatan dan lepas sambut berlangsung di Rutan Klas II B Sinjai, Rabu (13/03), yang juga dihadiri Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham SulSel, Danil Yanton dan para unsur muspid serta pimpinan BRI Cabang Sinjai.

Pejabat lama, Ika Prihadi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan, serta kerjasama yang baik yang terjalin saat dirinya menduduki jabatan ini.

Tidak hanya itu, ia juga menitip  harapan agar program binaan yang telah dilaksanakannya dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru. "Selamat bertugas kepada pejabat yang baru, semoga apa yang kami lakukan dirutan sinjai dapat dilanjutkan atau lebih ditingkatkan lagi", Pintanya.

Sementara pejabat baru, Imam Siswoyo mengatakan akan berusaha mengemban amanat ini sebaik mungkin. "Ini adalah amanah yang harus dijalankan, olehnya itu dukungan dan kerjasama dari semua pegawai dirutan ini sangat saya harapkan", Tambahnya.

Melalui kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan kerjasama pemerintah daerah yang telah terbangun selama ini.

"Saya ingin agar kerjasama ini tetap ada. Kemudian program-program yang ada utamanya pada kegiatan pembinaan dapat lebih menyentuh kepada warga binaan", pintanya. Selain itu, kepada pejabat baru lanjutnya agar segera beradaptasi dan bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan kepala rutan sebelumnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham SulSel, Danil Yanton juga mengatakan mutasi merupakan hal yang wajar bagi setiap pegawai sebagai bentuk penyegaran, untuk itu  ditempat yang baru segera beradaprtasi dan melaksanakan tugas dengan baik.

"Kepada pejabat yang baru harus mempunyai semangat untuk membina warga binaannya, kemudian kerjasama dan koordinasi yang baik", tuturnya. Serah terima jabatan juga dihadiri, sejumlah kepala rutan dan lapas yang ada di SulSel, para pensiunan dan seluruh pegawai rutan sinjai. (Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .