Warga Bilopa Tangkap Seekor Ular Pyton

Sabtu, 23 Maret 2013

SB - Hasanuddin, warga lingkungan bilopa desa samataring, kecamatan sinjai timur, menangkap seekor ular pyton raksasa, rabu 20/03) lalu disekitar sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Ular pyton yang ditangkapnya, kemudian mengundang perhatian warga setempat, karena dikaitkan dengan berubahnya warna air sungai di lingkungan bilopa itu menjadi biru.

Warga yang datang melihat ular tangkapan hasanuddin itu, diperkirakan memiliki panjang sekitar empat meter. Bukan karena ukurannya yang besar sehingga warga tertarik melihatnya tetapi ada hal lain yang dikaitkannya dengan berubahnya air sungai tersebut.

Pasca ditangkapnya ular pyton itu, keesokan harinya tepatnya, hari kamis (21/03) pagi air sungai dekat pemungkiman warga atau dekat lokasi penangkapan ular itu, airnya tiba-tiba berubah menjadi warna biru dan persis seperti air laut.

Menurut hasanuddin, awalnya ada dua ekor ular pyton raksasa yang disekitar sungai, namun yang berhasil ditangkapnya hanya satu, Ia menepis anggapan bila air sungai berubah menjadi biru karena penangkapan ular pyton yang dilakukkannya.

"Ada dua ekor, yang satunya lari dengan ukuran yang lebih besar lagi dari yang kami tangkap. Kemudian ular yang kami tangkap ini mungkin tidak adaji kaitannya dengan itu", Katanya

Selain warga sekitar, warga dari luar kecamatan sinjai timur juga kerap mendatangi rumah hasanuddin, selain untuk melihat ular itu mereka juga ingin mencari tahu persis penyebab air sungai berubah menjadi biru.

Hingga saat ini, juga belum ada penjelasan resmi dari instansi terkait mengenai penyebab perubahan warna air sungai lingkungan bilopa itu.
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .