266 Peserta Kejar Paket B Ikuti UNPK

Selasa, 23 April 2013

Pelaksanaan Ujian Nasional Paket Kesetaraan (UNPK) Paket B juga digelar bersamaan dengan Ujian Nasional reguler pada Senin (22/4). Hanya saja, pelaksanaan UNPK Paket B digelar pukul 13.00 WITA setelah UN regular selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra.Hj. Mas Ati mengatakan, ada 266 siswa yang ikut menjadi peserta UN Kejar Paket B, yang berasal dari beberapa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Sinjai. "Ada dua sekolah tempat pelaksanaan Ujian paket B yakni SMK 1 Sinjai dan SMP 2 Sinjai Utara," jelasnya.

Ia menjelaskan, selama mempersiapkan UNPK Paket B tersebut semua peserta diberikan pembimbingan dan monitoring oleh lembaga PKBM masing-masing. Terkait dengan bentuk soal yang diberikan, Mas Ati mengutarakan bahwa soal yang diujikan sama tarafnya sengan soal UN. Sehingga menurutnya, peserta UNPK wajar jika mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal.

"Peserta UNPK ini sebagian besar mereka bukan usia produktif untuk sekolah. Banyak diantara mereka yang sudah bekerja. Jika tidak lulus pada ujian kali ini, akan kembali dilakukan ujian bulan Juli mendatang,” tambahnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .