3.316 Siswa SMA/sederajat Di Sinjai Siap IKuti UN

Selasa, 02 April 2013

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tahun ajaran 2012/2013 bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tidak lama lagi akan digelar, 15-18 april mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai, siswa yang bakal mengikuti UN tahun ini, berjumlah 3.316 orang yang tersebar di 40 sekolah di sinjai.
 
Dari jumlah tersebut terbagi atas, SMA negeri/swasta sebanyak 2.252 siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri/swasta 596 siswa dan 468 siswa Madrasah Aliyah(MA) negeri/swasta.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdikpora Sinjai, Dra. Fatimah, saat ditemui menjelaskan, menghadapi UN, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, selain sosialisasi dengan seluruh kepala sekolah, juga dilaksanakan bimbingan belajar selama dua bulan disetiap sekolah.
 
"Kita berharap, para siswa harus benar-benar belajar yang baik tak hanya disekolah tapi juga dirumah termasuk mengikuti tryout, ini supaya nantinya bisa memperoleh nilai UN yang maksimal, apalagi UN diprediksi lebih sulit dibanding tahun lalu," katanya.

Fatimah yang ditemui diruang kerjanya juga menjelaskan bahwa syarat kelulusan tahun ini, sama halnya dengan tahun lalu yakni gabungan antara nilai ujian sekolah dan nilai UN dengan standar minimal rata-rata 5,50 serta mata ujian minimal 4,00.

"Jadi jika ada siswa yang tidak memenuhi standar nilai kelulusan maka akan dinyatakan tidak lulus, namun jika ada siswa yang tidak sempat mengikuti UN pada saat itu karena sesuatu hal maka akan diberikan toleransi mengikuti ujian susulan, " tambah Fatimah.

Jumlah peserta ujian tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 3.064 siswa atau ada kenaikan 8,2 persen. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .