4.648 Siswa SMP/sederajat di Sinjai Ikuti UN

Senin, 22 April 2013

Sebanyak 4.648 siswa SMP/MTs dan sederajat di Kabupaten Sinjai mengikuti ujian nasional (UN), Senin (22/4). Mereka berasal dari 89 sekolah yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Sinjai baik negeri maupun swasta.

Dari jumlah tersebut terbagi atas siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)negeri dan swasta sebanyak 3.316 siswa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 889, SMP Terbuka 175 siswa, Paket B sebanyak 266 siswasedangkan SMP Sekolah Luar Biasa (SLB) 2 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, pelaksanaan UN untuk tingkat SMP/MTs sederajat berlangsung selama empat hari hingga kamis (25/4).

Persiapan yang dilakukan selama ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, selain sosialisasi dengan seluruh kepala sekolah, juga dilaksanakan bimbingan belajar selama dua bulan disetiap sekolah.

"Kita berharap para siswa dapat menjawab setiap soal dengan teliti dan benar, karena sebelumnya seluruh siswa telah mengikuti bimbingan belajar termasuk mengikuti tryout, ini supaya nantinya mereka memperoleh nilai UN yang maksimal" katanya.

Mas Ati menambahkan, tahun 2013 ini, UN SMP diselenggarakan bersamaan dengan Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) atau Paket B. Rencananya, ujian Paket B diselenggarakan 22-24 April.

"Dari pantauan kami, Alhamdulillah pelaksanaan UN hari pertama berjalan lancar dan aman. Bila ada siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit atau sebab lain, maka dia bisa mengikuti UN susulan yang akan diadakan 29 April sampai 2 Mei," kata Mas Ati saat dtemui ketika melakukan pemantauan UN di SMPN 3 Sinjai Utara, Senin (22/4).

Pelaksanaan UN ini juga dipantau oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmah B. Situru dan Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai Hj.St. Marwah. (Haeran/A.Yanti M)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .