Apel Pengamanan Pilkada Sinjai

Selasa, 16 April 2013

Kepolisian Resort (polres) Sinjai bersama unsur TNI menggelar apel pasukan gabungan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Sinjai tahun 2013 bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (16/4).

Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sulsel Komisaris Besar (Kombes)  Azis Samosir yang bertindak selaku Inspektur apel mengatakan gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personel menghadapi situasi keamanan menjelang pencoblosan pada tanggal 17 April besok.

"Kita ketahui tahapan pilkada Sinjai rawan terjadinya gangguan keamanan, untuk itu saya minta seluruh aparat dapat melaksanakan tugasnya sesuai aturan dan tidak berlaku anarkis" katanya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh personil kepolisian maupn TNI agar bersikap netral serta dapat bersinergi dengan baik terhadap masyarakat sehingga tercipta suasana aman dan damai.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa yang hadir dalam gelar pasukan ini mengatakan, bahwa aparat yang nantinya akan bertugas pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) kiranya dapat memberikan suasana yang sejuk dan aman kepada warga dalam menggunakan hak pilihnya.

"Saya selaku penanggung jawab di daerah ini mengharapkan kepada para personil kepolisian maupun TNI agar dapat menjalin koordinasi dan bersinergi dengan aparat pemerintah daerah," jelasnya.

Pengamanan pilkada ini meliputi  tahapan pilkada seperti pengawalan pendistribusian logistik, pengamanan proses pencoblosan dan perhitungan suara di TPS, hingga pengawalan hasil perhitungan suarat suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke KPU Sinjai.

Jumlah personil yang dikerahkan terdiri atas 500 orang personil polisi dari satuan Brimob Polda Sulselbar, Shabara Polda Sulselbar 100 orang, Personil Polres  Sinjai 300 orang serta aparat TNI sebanyak 2 SSK dari Kodam VII Wirabuana dibantu pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Sinjai.

Dalam Apel Gabungan tersebut dihairi oleh Kapolres Sinjai AKBP Totok Triwibowo, Komandan Dandim 1424 Sinjai Letkol Armed. Frengky J Watuseke, Kepala satpol PP Sinjai Agung Budi Prayogo dan Kepala Kantor Kesbang dan Politik Sinjai, Tanhar Mustari. (Haeran/Lela)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .