Basmi DBD, Dinkes Sinjai Berantas Sarang Nyamuk

Jumat, 12 April 2013

Dinas kesehatan Kabupaten Sinjai  fokus memberantas penyakit deman berdarah yang akhir-akhir ini mewabah Di Kabupaten Sinjai. Keseriusan Dinkes ditandai dengan melakukan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) setiap hari jumat di wilayah Kecamatan Sinjai Utara .

Seperti yang terlihat pada jumat pagi (12/4), puluhan staf Dinas Kesehatan bersama warga menggelar kerja bakti di Kelurahan Bongki

Gerakan PSN DBD ini lahir dari akibat semakin meningkatnya kasus DBD yang melanda warga kabupaten Sinjai, karena itu Dinas Kesehatan mencoba memberikan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya DBD dan pentingnya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan lingkungannya agar dapat menjaga kebersihan.

Selain menggelar PSN, Dinkes juga melakukan fogging dan aktif menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan demam berdarah. Melalui kegiatan-kegiatan itu diharapkan bisa segera menghentikan penyebaran DBD.

Hingga saat ini Jumlah penderita demam berdarah telah mencapai sekitar 40 orang. Jumlah tersebut tersebar di setiap kecamatan, namun mayoritas warga yang terkena DBD berada di Kecamatan Sinjai Utara.

Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa dengan melibatkan beberapa unsur terkait seperti Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, Puskesmas, Kodim, Polres dan Lurah setempat. Sebelumnya hal serupa juga dilakukan di Kelurahan Biringere, Lappa dan Balangnipa pada jumat pekan lalu. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .