BPS Sinjai Gelar Karnaval Sensus Pertanian

Selasa, 30 April 2013

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menggelar karnaval Sensus Pertanian, Minggu (28/4) yang dimulai dari Perbatasan Sinjai-Bulukumba menuju kota Sinjai dengan tema "Kemudahan Informasi Untuk Masa Depan Petani Yang Lebih Baik". Peserta karnaval dihadiri oleh Kepala BPS propinsi sulawesi selatan Nursam salam, para Kepala BPS Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

Acara karnaval tersebut diikuti pula Kepala BPS Sinjai andi rahmat, para petugas sensus pertanian 2013 berjumlah 200 orang dari 9 kecamatan se-Kabupaten Sinjai.

Sekertaris BPS Sinjai Abd. Hakim mengatakan, tujuan dari karnaval ini untuk mensosialisasikan sensus pertanian kepada masyarakat agar dapat mengetahui petugas sensus yang nanti akan datang ke rumah warga untuk mendata secara lengkap,benar dan akurat.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Sensus pertanian 2013 merupakan kegiatan besar sehingga pelaksanaan harus di lakukan dalam beberapa tahapan, baik dalam persiapan maupun pelaksanaanya. Rangkaian pelaksanaan sensus pertanian di mulai dengan pencacahan lengkap (listing) pada tahun 2013 kemudian dilanjutkan dengan survei. (A. Yanti. M)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .