Bupati Sinjai Sampaikan LKPJ Akhir Masa Jabatan

Kamis, 25 April 2013

Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Kamis (25/4) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) 2008-2013 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sinjai, bertempat di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Sinjai, H. Sulthani didampingi wakil Ketua DPRD Sinjai, dan dihadiri para Anggota DPRD Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Unsur Muspida, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sinjai, Camat, Lurah/Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas, LSM dan unsur Pers.

Ketua DPRD Sinjai H. Sulthani, dalam kata pengantarnya mengatakan, Penyusunan LKPJ AMJ ini berdasarkan Pasal 17 ayat 2 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2007 yang menyebutkan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah Pemberitahuan DPRD perihal berakhir masa jabatan kepala daerah yang bersangkutan.

"LKPJ akhir masa jabatan Sinjai periode 2008-2013 sebagai informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yag merupakan ringkasan LKPJ tahun-tahun sebelumnya ditambah dengan LKPJ sisa masa jabatan yang belum dilaporkan.

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam pidato penyampaian LKPJ Bupati Akhir Masa Jabatan 2008-2013, menyampaikan berbagai capaian, prestasi, masalah dan kendala yang dihadapi dalam pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Sinjai selama kurang lebih lima tahun terakhir. Hal ini tertuang dalam penyelenggaraan urusan pemerintah yang terbagi atas 26 urusan wajib dan 7 urusan pilihan.

Selain itu, juga disampaikan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam periode 2008 hingga triwulan I 2013. Dimana total pendapatan dalam kurun waktu tersebut mencapai Rp. 2,69 triliun lebih.


Jumlah ini terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 94,43 Milyar, dana perimbangan sebesar Rp. 2,19 Triliun dan dari pendapatan lain-lain yang sah sebesar Rp. 422,5 Milyar lebih.

LKPJ AMJ ini selanjutnya akan dibahas secara internal oleh Panitia Khusus (pansus) yang telah dibentuk DPRD Sinjai yang terdiri dari unsur Komisi dan unsur fraksi yang ada di DPRD. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .