Daftar Tunggu CHJ Sinjai 2013, Capai 3000 Orang

Selasa, 09 April 2013

Bukan hanya di daerah lain, di Kabupaten Sinjai, daftar tunggu Calon Jamaah Haji (CHJ) juga semakin meningkat dari tahun ketahun.

Banyaknya daftar tunggu CJH yang mencapai 3000 orang lebih hingga april 2013 ini, disebakan karena minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji yang juga semakin tinggi.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Dr. H. Mudarak Dahlan, saat ditemui selasa (09/04), diruang kerjanya. Menurutnya dengan banyaknya pendaftar mengakibatkan menumpuknya calon jamaah yang diperkirakan hingga tahun 2025.

"Jadi masyarakat yang ingin berangkat ketanah suci mekah guna menunaikan ibadah haji, tentunya harus bersabar atau paling tidak harus menunggu sampai 12 tahun kedepan", Tambahnya.

Selain itu, juga disebutkan, bahwa mereka yang masuk dalam daftar tunggu saat ini  merupakan warga sinjai yang tersebar disembilan kecamatan.

Soal kuota haji untuk tahun 2013, pihaknya belum dapat memastikan berapa jumlahnya, Yang jelas masalah kuota haji akan ditentukan oleh pemerintah dengan mengacu pada jumlah penduduk yang ada di sinjai.

"Semoga saja kuota haji untuk sinjai tahun ini bertambah jika dibanding sebelumnya yang hanya berjumlah sekitar 232 orang", Harap Mudarak.  (Clk)
 
 
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .