Disdikpora Sinjai Gelar Sosialisasi Pemantapan UN 2013

Rabu, 10 April 2013

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Sinjai menggelar sosialisasi pemantapan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional 2013 tingkat SD, SMP dan SMA atau sederajat di Gedung Pertemuan Sinjai. Acara tersebut  dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa Rabu 10 April 2013.

Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga, Dra. Hj. Masati dalam sambutannya mengatakan jumlah siswa yang mengikuti UN di kabupaten Sinjai mulai dari tingkat SD  sampai SMA/ SMK sebanyak 13. 509 orang

Lebih jauh dijelaskan bahwa UN tahun 2013 menerapkan 20 paket soal untuk setiap mata pelajaran  dimana dalam satu kelas berjumlah 20 orang sehingga setiap siswa akan mengerjakan soal yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kredibilitas nilai UN.

Adapun untuk siswa yang tidak dapat mengikuti UN harus disertai dengan surat keterangan yang sah dan dapat mengikuti ujian susulan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

Sementara Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa dalam sambutannya menghimbau  kepada peserta didik agar tidak terpengaruh terhadap hal - hal yang dapat menganggu pelaksanaan UN nanti.

Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian secara simbolis SK kepada sukarela dan bujang sekolah serta piagam kepada kepala sekolah yang bertugas di daerah pelosok atau terpencil.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  kepala Kementrian Agama, Kapolres Sinjai, serta para kepala sekolah dan pengawas yang ada di 9 kecamatan.

Jadwal UN untuk SMA dijadwalkan 15 - 18 April 2013, SMK 15 - 17 April , SMP 22 - 25 April 2013 dan SD 6 - 8 Mei 2013.


 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .