Diskominfobudpar Sinjai Bimtek Penyelenggaraan Jasa Sejenis Pos

Rabu, 10 April 2013

Bidang Pemberdayan Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (PSDPPI) Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai mengadakan bimbingan teknis (Bintek) penyelenggaraan jasa sejenis pos, Rabu (10/04) di Aula Diskominfobudpar Sinjai.

Bintek yang dilaksanakan ini melibatkan puluhan peserta baik dari petugas pos kecamatan, titipan kilat (Tiki) dan Expedisi maupun pengelolah jasa sejenis pos di SKPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Pelaksana tugas diskominfobudpar sinjai, Lukman Dahlan dalam sambutannya mengatakan melalui bintek ini diharapkan dapat menunjang kegiatan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang cepat dan tepat waktu utamanya dalam kegiatan expedisi, tiki serta layanan jasa sejenis pos yang ada di kecamatan hingga dipelosok pedesaan.

"Secara operasional, Diskominfobudpar diberi kewenangan untuk membantu pimpinan melakukan pendekatan terhadap masyarakat melalui petugas pos dan telekomunikasi serta pengguna jasa expedisi dan tiki khususnya pada bidang PSDPPI yang akan terus bergerak maju mengikuti setiap tantangan dan peluang merespon harapan serta kebutuhan yang berkembang secara dinamis ditengah-tengah masyarakat", Terangnya.

Lebih lanjut, beberapa langkah taktis dan strategis telah dilakukan guna memaksimalkan tugas dan fungsi seksi pemberdayaan jasa pos. "Hal ini juga merupakan amanah dari pelaksanaan pemerintahan yang dituangkan dalam Undang-Undang RI Nomor 38 tahun 2009 tentang pos", Tambahnya.

Terkait dengan itu, maka yang sangat diharapkan bagaimana menyukseskan proses pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan jasa sejenis pos, tiki serta pengguna jasa expedisi sehingga kita semua mampu mengimplementasikan dalam bentuk kerja di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi kepada pengusaha expedisi, tiki serta penguna jasa sejenis pos agar kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bagaimana bisa berinteraksi langsung dengan para narasumber agar tidak terjadi penafsiran yang salah paham dalam proses pelaksanaan kegiatan dilapangan", Harap Lukman diakhir sambutannya.

Kegiatan bintek penyelenggaraan jasa sejenis pos ini menghadirkan pemateri dari Kantor Pos Makassar dan Kantor Pos Sinjai. (Clk/Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .