Diskominfobudpar Sinjai Seleksi Dara dan Daeng

Rabu, 10 April 2013

Dinas Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai menggelar seleksi pemilihan Dara dan Daeng tahun 2013 bertempat di Kantor Diskominfobudpar Sinjai, Rabu (10/4).

Kepala Bidang Kebudayaan Diskominfobudpar Sinjai, Dra. Zakiah mengatakan kegiatan ini rutin digelar tiap tahun sebagai bentuk pembinaan seni, minat dan bakat generasi muda yang ada di Sinjai.

"Pemenang dari hasil seleksi ini nantinya akan menjadi duta Sinjai yang akan mewakili Sinjai dalam lomba Pemilihan Dara dan Daeng pada tingkat propinsi sulsel yang akan digelar pada akhir april mendatang," jelasnya.

Dikatakannya bahwa, rencana awal tahapan seleksi terbagi atas dua yakni seleksi umum dan tahapan final 10 besar, namun karena suhu politik di Sinjai saat ini meningkat dengan adanya tahapan pilkada sehingga tahapan seleksi hanya digelar satu kali dengan memilih secara langsung satu pasang Dara dan Daeng yang dianggap kapabel.

Ketua tim Seleksi Nurul Akbar Nur mengatakan bahwa syarat untuk menjadi peserta seleksi pemilihan Dara dan Daeng adalah komunikatif, percaya diri, umur 17-25 tahun, belum menikah dan tinggi badan untuk Daeng 165 cm, sementara Dara 160 cm.

Ajang adu bakat putra dan putri Sinjai ini sedikitnya diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan hingga Polisi Wanita (polwan).

Para peserta ini dinilai oleh tiga dewan juri yakni Nurul Akbar Nur dan Maemunah dari Diskominfobudpar Sinjai dan Sri Sulastri mewakili tokoh perempuan/pemerhati seni. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .