Hadapi POSPEDA, Kemenag Sinjai Akan Seleksi Santri Ponpes

Senin, 01 April 2013

Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulsel dalam waktu dekat akan segera melaksanakan Seleksi Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2013, di Makassar.

Menyikapi hal ini, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dalam hal ini Seksi Pendidikan Agama dan Pondok Pesantren (Pekapontren) Kementerian Agama Sinjai melaksanakan pertemuan dengan para pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sinjai, Kegiatan ini sebagai langkah awal menuju persiapan seleksi awal untuk pengiriman atlet santri pada ajang pospeda.

Kasubag Tata Usaha Kemenag sinjai, H. Roslan, S.Ag dalam pertemuan tersebut membicarakan hal menyangkut kesiapan para pimpinan Pondok Pesantren untuk membangun suatu komitmen dalam pelaksanaan POSPEDA, terutama kesiapan peserta dalam berbagai cabang lomba untuk ikut andil pada seleksi di tingkat propinsi.

Untuk itu, dengan adanya ajang ini potensi yang dimiliki para santri tersalurkan dan dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Dia mengharapkan para pimpinan pondok pesantren memiliki persiapan dalam hal pembinaan santri dalam cabang olahraga dan seni yang akan diseleksi di kabupaten. "Rencananya seleksi akan berlangsung setelah Ujian Nasional (UN)," kata Roslan.

Pelaksana Harian Kasi Pekapontren Kemenag Sinjai Drs.H. Hemma memberikan tenggang waktu pengiriman nama peserta yang akan ikut dalam lomba olahraga dan seni di kabupaten yang mendapat kesepakatan dari para pimpinan pondok. "Kerjasama pimpinan dengan mengirimkan nama peserta seleksi lebih cepat akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan ini," jelas H. Hemma dihadapan pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Sinjai. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .