Kades/Lurah Diminta Jaga Kondusifitas Selama Pilkada

Sabtu, 06 April 2013

Dalam upaya menciptakan iklim kondusif selama masa kampanye hingga berakhirnya tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sinjai, Sekertaris Daerah Sinjai Tayyeb A Mappasere meminta kepada seluruh Camat maupun kepala Desa/Lurah untuk berperan aktif demi suksesnya pilkada Sinjai.

Menurutnya, setiap pelaksanaan pilkada, suhu politik dan konflik sosial selalu meningkat. Oleh karena itu, dalam menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan, maka pengamanan wilayah jangan hanya dibebankan kepada TNI dan Polri saja.
 

Semua  Camat dan kepala desa/lurah juga harus terlibat dalam mengamankan wilayahnya, dengan cara bersama komponen masyarakat selalu berupaya mencegah terjadinya  konflik sosial. 

"Saya minta selama kampanye ini tidak ada yang meninggalkan wilayahnya," tegas Tayyeb dihadapan seluruh camat dan Kepala Desa/lurah usai acara Sosialissi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di ruang Pola Kantor Bupati sinjai baru-baru ini.

Demi berlangsung amannya pesta demokrasi, Tayyeb berharap kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah agar mengajak warga untuk tetap tenang dan memelihara kondusifitas wilayah sebab suasana dan suhu politik jelas meningkat. "Situasi kondusif bakal tetap terjaga sepanjang warga mampu menahan diri dan mematuhi aturan yang berlaku," katanya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .