Kesbangpol Sinjai Bentuk Posko Pemilukada

Rabu, 10 April 2013

Dalam upaya menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2013, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai membentuk Posko pemilukada. Menurut Kepala Kesbangpol Sinjai, Tanhar, SH apa yang dilakukan sebagai langkah memonitor dinamika politik yang terjadi selama tahapan pilkada berlangsung.

"Tujuan pembentukan posko Pilkada guna melakukan pemantauan secara keseluruhan dan memfasilitasi jika ada laporan terkait dengan pelanggaran pilkada," ucapnya saat ditemui di ruangannya selasa (9/4).

Tanhar mengatakan, posko ini tidak terlibat dalam menangani tindak pidana (sengketa pilkada) namun sifatnya hanya sebatas memantau dan memberikan fasilitas jika ada pengaduan.

"Kita juga tidak mengurusi masalah tahapan dan proses dalam penyelenggaraan pilkada yang menjadi kewenangan dari KPU dan panwaslu. Intinya, kita hanya sebatas melakukan pemantauan," imbuhnya.

Bila ada laporan  atau hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, maka posko tersebut akan meneruskan laporan tersebut kepada pihak yang berwenang menanganinya.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, untuk itu Tanhar berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan sehingga pelaksanaan pemilukada ini berjalan lancar dan sukses. (A.Yanti M/Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .