KPU Sinjai Sortir Surat Suara

Senin, 08 April 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sinjai, saat ini melakukan penyortiran kertas suara yang akan dipakai pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, tanggal 17 April 2013.

Proses sortir surat suara berlangsung ditargetkan berlangsung selama lima hari hingga Rabu (10/2) mendatang. Sekertaris KPU Sinjai Andi Yusran Maddolangeng mengatakan, proses penyortiran kertas suara melibatkan sedikitnya 70 orang.

"Jumlah surat suara yang disortir mencapai sebanyak 186.874 lembar. Insya Allah dalam dua hari kedepan semuanya sudah rampung dan siap untuk didistribusikan," kata Yusran saat ditemui, Senin (8/4).

Hingga saat ini dari surat suara yang telah disortir, 99 persen kertas suara dalam keadaan baik. Sementara yang rusak hanya ada beberapa lembar saja dan surat suara yang rusak ini sudah dikembalikan ke percetakan.

Dikatakan bahwa jumlah surat suara yang disortir merupakan akumulasi dari jumlah pemilih pada masing-masing tempat Pemungutan Suara (TPS) ditambah dengan kebutuhan surat suara cadangan 2,5 persen per TPS.

Jumlah TPS yang tersebar di 80 desa/kelurahan sebanyak 475 buah dengan jumlah total pemilih yang yang terdaftar sebagai wajib pilih sebanyak 182.321 jiwa.

Selain surat suara, logistik lain yang sudah siap di kantor KPU Sinjai adalah alat coblos, kotak suara serta formulir yang dibutuhkan saat proses pencoblosan. Rencananya KPU Sinjai akan mengirim logistik ke kecamatan pada tanggal 15 April 2013.  (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .