Pelaksanaan UN Ditunda

Senin, 15 April 2013

Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan menengah yang seharusnya dimulai Senin (15/4) di sejumlah provinsi daerah terpaksa ditunda termasuk di Kabupaten Sinjai. 

Keputusan menunda pelaksanaan UN SMA/SMALB/SMK/Paket C tersebut berdasarkan faximile yang diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai pada minggu dini hari.

Kepala Disdikpora Sinjai Dra.Hj. Mas Ati, saat ditemui dikediamannya mengatakan bahwa pelaksanaan UN yang sedianya digelar pada hari senin mengalami penundaan akibat terganggunya distribusi soal UN.

"Informasi perubahan jadwal pelaksanaan UN ini kami terima melalui faximile dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan," katanya.

Dalam informasi tersebut disebutkan bahwa pelaksanaan UN yang sedianya digelar pada hari Senin 15 April diundur ke hari Jumat, 19 April. Sementara untuk UN yang diselenggarakan Selasa 16 April diundur ke hari Senin 22 April.

"Jam pelaksanaan tetap dan untuk mata pelajaran hari ketiga dan keempat tetap tidak ada pergeseran jadwal," ujar Mas Ati.

Mas Ati menambahkan bahwa penundaan pelaksanaan UN tidak hanya dialami di Propinsi Sulawesi Selatan tetapi juga hal serupa terjadi pada 11 propinsi yang berada pada Wilayah Indonesia Tengah. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .