Pelaksanaan UN MTs di Sinjai Berjalan Lancar

Jumat, 26 April 2013

Ujian Nasional (UN) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang telah berlangsung selama tiga hari, 22-24 April berjalan lancar. Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, UN berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan yang menghambat jalannya UN.

Seperti pada pelaksanaan UN pada Sub Rayon Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sinjai Borong yang telah berlangsung selama tiga hari yang diikuti sekitar 261 siswa yang merupakan gabungan dari MTs-MTs Swasta yang berada didalam Naungan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Sinjai Borong, Moment UN ini tidak saja dijadikan siswa sebagai ajang ujian namun juga dapat dijadikan wadah untuk saling mengenal/sillaturahim antar sesama siswa dari berbagai MTs di Sinjai.

Nampak kegembiraan dan keceriaan serta motivasi yang tinggi tercermin dari wajah-wajah siswa. Hal tersebut membuat Kepala MTsN Sinjai Borong selaku Ketua Subra/KKM MTSN Borong Drs.Muh. Jamil merasa bangga dengan pelaksanaan UN dinaungannya berjalan sesuai dengan jadwal tanpa kendala.

Walau sebelum hari H ada satu Madrasah yang berada dalam KKM yaitu MTs Darul Falah Bikeru yang tidak mendapatkan soal, namun hal itu telah diantisipasi dengan mengcopy soal dibawah pengawasan Polres Sinjai.

"Alhamdulillah,selama tiga hari ujian berjalan dengan lancar tanpa kendala, para peserta ujianpun tidak ada yang terlambat.Semoga pelaksanaan UN tahun ini senantiasa mendapat ridha dari Allah," ujar Muh.Jamil.

Untuk UN tahun ini, peserta ujian untuk siswa MTS Negeri maupun swasta yang mengikuti ujian ada 884 orang, dan ada 1 siswa mengundurkan diri sebelum akhir semester. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (Pendais) Kementerian Agama Sinjai, Pelita, S.Sos, menilai UN tingkat MTs cukup lancar. 

"Ini bisa dibuktikan di Madrasah yang kita tinjau, muridnya hadir semua, datang tepat waktu, kemudian soalnya lengkap dan tampak pihak kepolisian melakukan pengamanan dengan ketat,” ucap Pelita. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .