Pelantikan KPPS Sinjai Utara

Jumat, 12 April 2013

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Utara melantik  dan sekaligus melakukan bimbingan teknis kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Kamis (11/4) bertempat di Geding Wisma Hawai Sinjai.

Ketua PPK Sinjai Utara, Berlianto Muhtadin mengatakan jumlah KPPS yang  dilantik berkisar 200 yang nantinya akan bertugas  pada masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk hari ini anggota KPPS yang dilantik berasal dari dua kelurahan yakni Balangnipa dan Bongki, setelah itu disusul Kelurahan Lappa, Biringere dan kelurahan lainnya, sementara jumlah seluruh TPS di Sinjai Utara sebanyak 78 buah" jelasnya.
 
Sementara itu, bimbingan teknis yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota KPPS terkait bagaimana cara pengisian yang lebih praktis agar nantinya pada saat pencoblosan tidak ada yang kesulitan dalam pengisian format.

"Ini penting khususnya pengisian format rekap hasil suara, karena hal ini sering menjadi pemicu masalah pada saat perhitungan suara," kata Berlianto.

Ia berharap setelah dilaksanakan bimtek para peserta dapat memahami  tata cara proses pencoblosan hingga  perhitungan suara sehingga tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan masalah di TPS nantinya. (A.Yanti M/Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .