Pelantikan Pejabat Struktural Lingkup Kemenag Sinjai

Selasa, 09 April 2013

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs.H. Mudarak Dahlan melantik dan mengambil sumpah jabatan para pejabat struktural eselon IV dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag, Kamis pekan lalu (4/4). 

Kepala Kemenag Sinjai, H. Mudarak Dahlan, mengatakan mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa yang senantiasa berjalan secara dinamis dan merupakan pertanda hidupnya suatu organisasi. Dimana menurutnya seorang pejabat yang menduduki jabatan harus siap untuk meninggalkan jabatan dan siap dimutasikan dimana saja. Dan yang paling penting katanya pejabat bukan hanya dituntut untuk menguasai bidang tugasnya, namun lebih dituntut lebih banyak pengalaman.

"Oleh karena itu, pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan kali ini merupakan yang pertama atas asar PMA No. 13 tahun 2013 sehingga diperlukan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguasaan Ilmu dan Teknologi guna meningkatkan pelayanan yang serba canggih seperti sekarang ini," jelasnya.

Dikatakannya, Pemecahan Seksi Mapenda menjadi Seksi Pendidikan Madrasah dan Pendidikan Agama Islam dimaksudkan agar pelayanan terhadap Dunia Pendidikan lebih optimal dimasa yang akan datang, begitupula dengan Seksi Penamas dan Seksi Urais digabung menjadi Seksi Bimas Islam. Seksi Pekapontren berubah menjadi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren serta Penyelenggara Zakat dan wakaf menjadi Penyelenggara Syari’ah .

Para pejabat yang dilantik masing-masing, H. Roslan,S.Ag sebagai Kepala Sub Bagian tata Usaha, Akhmaluddin, S.Ag, M.Pd.I  menjabat Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Syamsu Alam, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Pelita, S,Sos, M.Ap menjabat Kepala Seksi Pendidikan Islam, H. Syamsul Bakhri, S.Ag Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah , Drs. H. sofyan,P, menjadi Penyelenggara Syariah, Drs. M. Tahir sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan ini dihadiri para Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Sinjai, para Pengawas Mapendais, para Kepala Madrasah Negeri/Swasta, para Kepala KUA,  dan seluruh staf Kemenag Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .