Pemkab Sinjai Peringati Hari Otda XVII

Kamis, 25 April 2013

Pemerintah kabupaten Sinjai menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang  ke-17, di halaman Kantor Bupati Tanassang, Sinjai.  Kamis (25/04/13).

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Sinjai A. Massalinri Latief. Adapun tema peringatan Otonomi Daerah  tahun ini adalah "Dengan Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kapasitas Pemerintah Daerah Untuk Percepatan Kesejahteraan Masyarakat".
 
Wakil Bupati  yang menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, peringatan hari otonomi daerah merupakan media bagi jajaran pemerintah dan pemerintahan daerah untuk merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab dan kesadaran bersama akan amanah, serta  tugas untuk memberdayakan prinsip-prinsip otonomi daerah dalam menjadi lebih mandiri.
 
Otonomi daerah pada dasarnya mempunyai dua tujuan utama, yakni tujuan demokrasi dan tujuan kesejahteraan.Tujuan demokrasi memposisikan pemerintahan daerah, sebagai instrumen pendidikan politik ditingkat lokal, yang secara agregat akan menyumbang terhaap pendidikan politik secara nasional, dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat madani.
 
Tujuan demokrasi memposisikan pemerintahan daerah, sebagai instrumen pendidikan politik ditingkat lokal, yang secara agregat akan menyumbang terhaap pendidikan politik secara nasional, dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat madani. 
 
Lebih lanjut dikatakan, bahwa Kebijakan Otonomi Daerah telah menghasilkan banyak kemajuaan, namun harus disadari juga bahwa masih perlu dilakukan pembenahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan fakta-fakta yang harus disikapi bersama yaitu kompetensi SDM aparatur, Sinergitas Perencanaan Pembangunan, pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik.
 
 

 
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .