Peringati Hari Bumi, Mapala PTM Sinjai Gelar Aksi Damai

Senin, 22 April 2013

Untuk mengingatkan masyarakat akan semakin perlunya kepedulian manusia untuk menjaga bumi dari berbagai kerusakan, puluhan Mahasiswa dari Pencinta Alam (Mapala) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Sinjai Memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh tiap tanggal 22 april dengan menggelar aksi damai bertajuk “Pembaharuan Energy Untuk Kelanjutan Sumber Daya yang Lebih Baik", Senin (22/4).

Puluhan aktivis lingkungan ini, selain melakukan orasi sambil memungut sampah disepanjang Jalan Persatuan Raya, mereka juga membentangkan spanduk dan poster berisi pesan-pesan moral, serta membagi-bagikan selembaran kepada pengendara motor dan kendaraan roda empat yang melintas.

Dalam orasinya di perempatan Jalan Persatuan Raya depan Kantor Diskominfobudpar Sinjai, mereka mengajak kepada warga Sinjai agar kiranya dapat mematikan listrik di rumah masing-masing selama sejam sehari sebagai salah satu bentuk aksi yang sangat bermanfaat bagi penyelamatan bumi dan menyerukan kepada pemerintah agar menghilangkan sikap diskriminasi dan intimidasi terhadap masyarakat khususnya menyangkut konflik agraria yang sering dihadapi warga.

Selain itu, mereka juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pembenahan terhadap alam dengan memperhatikan lingkungan yang ada di sekitar. Menurutnya, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yang kerap melanda Sinjai merupakan contoh dari hasil perbuatan manusia itu sendiri yang semena-mena terhadap alam. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .