Puluhan Iman Mesjid, Guru Ngaji di Sinjai Barat Terima Insentif

Sabtu, 06 April 2013

Puluhan Imam Mesjid, Guru mengaji di Kecamatan sinjai barat kembali mendapatkan insentif dari pemerintah daerah kabupaten sinjai pada tahun ini.

Pembangian insentif untuk tri wulan pertama januari - maret 2013 ini, diserahkan langsung bupati sinjai, Andi Rudiyanto Asapa, yang bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Jumat (04/05) yang juga dihadiri segenap pimpinan SKPD.

Selain pemberian insentif kepada imam mesjid dan guru mengaji, pemerintah daerah juga memberikan insentif kepada puluhan petugas riayah dan muadzin di sinjai barat.

Adapun besaran insentif yang diberikan, untuk imam mesjid dan guru mengaji masing-masing Rp.100.000 perbulan sedangkan petugas riayah dan muadzin sebesar Rp.50.000 perbulan.

Informasi yang diketahui dari bagian kesra sedakab sinjai, jumlah penerima insentif imam mesjid di sinjai barat sebanyak 83 orang, guru mengaji 70 orang, petugas riayah dan muadzin masing-masing sebanyak 75 orang.

Bupati dalam sambuatannya, berharap agar pemberian insentif ini dapat meningkatkan tugas dari seorang imam mesjid, guru mengaji termasuk bagi petugas riayah dan muadzin yang ada di sinjai.

"Pemberian insentif ini merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam hal bidang keagamaan. Berapa pun nilainya, yang jelas pemberian insentif ini patut untuk kita syukuri dan dimanfaatkan dengan baik", Katanya.

Kedepan lanjut dia, pemberian insentif ini akan lebih ditingkatkan. Pemberian insentif bagi imam mesjid, guru mengaji, petugas riayah dan muadzin juga telah dilakukan dikecamatan lainnya.

Di tempat yang sama, bupati juga menyerahkan secara simbolis pakaian kerja lapangan bagi petugas linmas atau hansip yang akan bertugas pada pilkada 17 april mendatang. (Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .