Sakit, Seorang Siswa SMKN 1 Sinjai Ujian di Rumah

Jumat, 19 April 2013

Seorang siswa jurusan pemasaran SMK Negeri 1 Sinjai, terpaksa mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) di rumahnya, Kamis (18/4). Siswa tersebut mengalami sakit cacar sehingga tidak memungkinkan untuk datang ke sekolah.

Kepala SMKN 1 Sinjai Drs. Muhiddin mengatakan, setelah tahu satu anak didiknya tidak dapat hadir mengikuti ujian, pihak guru dan pengawas ujian berkoordinasi agar siswa tersebut dapat mengikuti ujian meski harus dikerjakan dikediamannya karena ini demi masa depan anak tersebut. "Lukanya tidak terlalu parah sehingga masih bisa mengerjakan soal," kata Muhiddin.

Siswa yang bermukim di Kelurahan lappa tersebut mengerjakan soal teori kejuruan. Waktu untuk mengerjakan soal pun sama seperti siswa yang lain yang mengerjakan soal di sekolah.

Demikian halnya dengan pengawasan, siswa tersebut diawasi oleh salah seorang guru dan seorang pengawas. “Meskipun dikerjakan di rumah tetap diawasi oleh guru pengawas, waktu mengerjakan soal juga sama sesuai dengan yang ada di naskah soal,” imbuhnya.

Meskipun jauh hari sebelumnya pihak sekolah telah menghimbau kepada seluruh siswa agar selalu menjaga diri sehingga pada pelaksanaan UN seluruh siswa dapat mengerjakan soal-soal dalam kondisi prima. "Kita selalu sampaikan kepada siswa agar selalu menjaga kesehatannya," ucap Muhiddin.

Di SMKN 1 Sinjai jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 354 yang terdiri dari lima jurusan, yakni Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Butik dan Teknik Komputer dan Jaringan. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .