Sekda Buka Sosialisasi P2TP2A

Selasa, 02 April 2013

Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai Tayyeb A. Mappasere membuka secara resmi Sosialissi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang dilaksanakan  senin, (1/4), di ruang Pola Kantor Bupati sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Dan Anak Badan Pemberdayaan Perempuan Dan KB Propinsi Sulsel, Nur Anti, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Sudirman Lau, dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan KB Sinjai Haerani Dahlan.

P2TP2A adalah merupakan salah satu bentuk wahana pelayanan bagi perempuan dan anak dalam upaya pemenuhan informasi dan kebutuhan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan kekerasan serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini yaitu dalam rangka upaya peningkatan peran dan kualitas perempuan serta perlindungan anak dari tindakan–tindakan yang merugikan dan mengancam keberlangsungan hidup perempuan dan anak.

Sekertaris Daerah Sinjai Tayyeb A. Mappasere mengatakan P2TP2A memiliki peranan penting untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan dan anak . " P2TP2A ini dibentuk untuk menekan angka kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak", jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini di kota-kota besar sering terjadi perdagangan anak dan dengan adanya P2TP2A sebagai wadah untuk mengatasi hal tersebut dapat menekan angka kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Sosialisasi ini diikuti sebanyak 360 peserta yang terdiri dari camat, kepala desa/lurah, Ketua tim penggerak PKK kecamatan, desa/kelurahan, Kepala Sekolah serta guru Bimbingan Konseling (BK) yang ada di Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .