Sempat Tertunda, UN di Sinjai Mulai Digelar

Kamis, 18 April 2013

Meski sempat tertunda, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Sinjai serentak di gelar, Kamis(18/4). Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sinjai berjalan lancar. meskipun ada kendala pendistribusian soal-soal UN, seluruh siswa  dapat mengerjakan soal-soal dengan tenang.

Di SMAN 1 Sinjai Utara pelaksanaan UN berjalan aman dengan pengawalan dari aparat kepolisian dan dipantau tim independen dari Universitas hasanuddin (Unhas) Makassar. Kepala SMA Negeri 1 Sinjai Utara Drs. Juanda mengatakan, semua siswa hari pertama dapat mengikuti UN dengan baik dan lancar. Semua siswa hadir dan mengikuti pelaksanaan UN. Jadwal Pelaksanaan UN dimulai pukul 07:30 sampai 09:30 WIB.

Di sekolah ini jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 415 siswa, selain diikuti oleh siswa dari SMAN 1 Sinjai Utara, Pelaksanaan UN juga diikuti oleh beberapa sekolah pengikut diantaranya, SMA Islam Ibadurahman, SMA Islam darul Istiqamah serta SMAN 3 Sinjai. "Semua siswa yang terdaftar sebagai peserta UN di sekolah ini hadir semuanya, kecuali ada beberapa orang dari sekolah pengikut tidak hadir karena memang sudah terdaftar sebagai peserta UN tapi mereka sudah lama tidak mengikuti proses pembelajaran disekolahnya," kata Juanda.

Sementara itu pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Sinjai waktu pelaksanaanya molor beberapa menit hal ini dikarenakan lembar soal yang disiapkan kurang, sehingga pihak sekolah dengan koordinasi dari Disdikpora Sinjai dan Tim Pemantau berinisiatif memperbanyak lembaran soal yang kurang, Demikian Kata Kepala SMKN 1 Sinjai Drs. Muhiddin, Kamis (18/4).

"ada 10 lembar soal dari jurusan Busana Butik dan 10 lembar soal untuk jurusan Akuntasi yang kurang, sehingga kami bersama tim pemantau tadi memperbanyak. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala siswa dalam mengerjakan soal-soal," jelasnya.

Jumlah siswa yang ikut di SMKN 1 sinjai  sebanyak 376 siswa yang terdiri dari  SMK 1 sinjai 354 orang dan sekolah pengikut dari SMK Muhammadiyah sebanyak 22 orang.

Pelaksanaan UN di Sinjai ini dipantau oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai Dra.Hj. Mas Ati bersama Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .