Sinjai Tuan Rumah PIKK IMM Se-Sulselbar

Senin, 29 April 2013

Kabupaten Sinjai dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Intelektual dan Kreatifitas Kader (PIKK) se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulselbar. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 April 2013 yang dipusatka di lapangan Sinjai Bersatu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai Hj. Sitti Marwah, pada Sabtu (27/4). Acara yang bertema " Konstruk Nalar Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kreatifitas dan Solidaritas Kader" ini dihadiri Ketua  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Drs.H.Muh. Alwi Uddin M.Ag, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Drs, H. Zainuddin Fatbang serta Organisasi otonom (ortom) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Muhammadiyah se-Sulselbar.

Ketua Panitia Pelaksana, Abd. Wahid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara kader mahasiswa Muhammadiyah yang ada di Sulselbar. "Kita berupaya meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam melakukan kegiatan yang sifatnya meningkatkan kapasitas intelektual. Prinsipnya, mereka diantar pada era gerakan intelektual, salah satunya dengan adanya kegiatan ini," ujarnya.

Dikatakannya, peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan delegasi cabang IMM berasal dari 12 kabupaten/kota yang ada di Sulselbar. Bentuk kegiatan ada tiga cabang perlombaan yaitu cabang seni, olaraga dan pendidikan.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Sitti Marwah yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, bahwa Sinjai patut berbangga menjadi tuan rumah peleksanaan event akbar ini karena hal ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada daerah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas keimanan.

"Kegiatan ini merupakan upaya memperkuat tiga pilar pembangunan yang telah dijalankan selama 10 tahun di Sinjai, khususnya pilar keagamaan dan pendidikan," katanya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .