Siswa SMKN 1 Sinjai Siap Hadapi UN

Kamis, 04 April 2013

Menjelang Ujian Nasional (UN) yang tinggal beberapa hari lagi kesiapan  SMKN 1 Sinjai sudah maksimal,  jauh hari para guru membekali para siswa dengan memberikan les dan mengintensifkan pelajaran di pagi hari. Hal tersebut  dikatakan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Sinjai, Drs. Muhiddin.

Lebih jauh Kepsek mengatakan selama les tersebut berlangsung di bantu oleh pemerintah daerah berupa dana sebesar 200 ribu rupiah per siswa, sehingga tidak ada alasan bagi siswa untuk tidak mengikuti les karena masalah biaya,  adapun siswa yang tidak mengikuti les dalam waktu 2 - 3 hari maka orang tua/wali yang bersangkutan  akan di panggil oleh pihak sekolah mengenai penyebab ketidakhadiran mengikuti les.

Dia juga menjelaskan baru - baru ini pihak sekolah   menerima sosialisasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengenai teknis pelaksanaan UN, pengawasan  serta jadwal pelaksanaan ujian nasional.

Adapun jumlah siswa yang akan ikut UN sebanyak 354 orang terdiri atas 56 orang jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), 17 Tata Busana, 120 Administrasi Perkantoran, Akuntansi 129 orang  dan Pemasaran sebanyak 37 orang.

Dalam waktu dekat rencananya pihak sekolah akan mengundang para orang tua/ wali siswa peserta UN  untuk mengikuti sosialisasi. Dia juga berharap kepada para orang tua  bisa meningkatkan pengawasan anak saat diluar jam sekolah, serta meningkatkan belajar dirumah. 

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .