Sosialisasi Sensus Pertanian 2013

Selasa, 23 April 2013



Penyelenggaraan Sensus Pertanian 2013 (ST2013) tidak lama lagi akan dilaksanakan secara serentak pada 1 - 31 Mei 2013. Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai gencar melakukan sosialisasi sensus pertanian 2013 bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Sinjai.

Sosialisasi berlangsung di Aula Diskominfobudpar dan dibuka secara resmi oleh Asisten II Hj. Nikmat B. Situru. Selasa (23/04).

Kepala BPS Sinjai Drs. Andi Rachmat menyampaikan Sensus Pertanian 2013  ini merupakan sensus yang ke-6 kalinya, dan  persiapannya dimulai sejak tahun 2010.

Bentuk sosialisasi yang dilaksanakan berupa pemasangan baliho, spanduk ditempat - tempat strategis di kabupaten Sinjai, pariwara di sejumlah media dan talk show serta seminar.

Sensus pertanian 2013 bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang populasi usaha pertanian, rumah tangga petani gurem, jumlah pohon dan ternak serta untuk mendapatkan data statistik pertanian yang lengkap dan akurat agar diperoleh gambaran yang jelas tentang pertanian di Indonesia.

Pada tahun ini BPS Sinjai menurunkan petugas lapangan sebanyak 256 orang yang tersebar di desa - desa. Petugas tersebut  direkrut dan diseleksi oleh Tim seleksi   sejak Januari - Februari serta  telah mengikuti pelatihan petugas 4 - 10 April 2013.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sekabupaten Sinjai, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), staff kecamatan dan utusan SKPD yang terkait.




 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .