UN Ditunda, Siswa Di Sinjai Kecewa

Selasa, 16 April 2013

Tertundanya Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas dan sederajat membuat siswa di Sinjai kecewa. Mereka mengaku Ujian Nasional (UN) yang tidak dilakukan serentak untuk tahun ini terkesan seperti ada perbedaan dan kesenjangan yang diciptakan oleh pemerintah pusat.

Fauziah Jamaluddin salah satu siswi SMAN 1 Sinjai Utara, jurusan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) mengaku kecewa dengan ditundanya pelaksanaan UN tahun ini.

"Kami kecewa dengan penundaan UN ini, padahal sudah jauh hari sebelumnya kami sudah persiapkan tapi tenyata malah ditunda" kata Fauziah, Senin (15/4).

Kekecewaan yang sama juga dilontarkan Whirda Kusuma Hujri, siswi SMAN 2 Sinjai Utara. Menurutnya pemerintah tidak profesional. "Seharusnya kami sudah mengerjakan soal-soal UN. Kita Sudah belajar lama-lama, tenyata ditunda  dan konsentrasi kami jadi terganggu, tapi  mau bilang apalagi, " katanya dengan nada kesal.

UN untuk tingkat SMA sederajat yang seharusnya dilaksanakan, Senin (15/4) terpaksa ditunda. Penundaan ini lantasan soal-soal UN yang harusnya sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN belum tiba.  

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, Dra.Hj. Mas Ati berharap penundaan ini tidak mengganggu konsentrasi siswa.  "Dengan perubahan ini harus diambil hikmah bahwa siswa mempunyai waktu lebih untuk mempersiapkan UN dan menenangkan diri," jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .