Utusan Sinjai Raih Penghargaan Festival Dara dan Daeng

Senin, 29 April 2013

Malam final pemilihan Dara dan Daeng Propinsi Sulawesi Selatan tahun 2013 dilangsungkan di Ballroom Hotel Sahid jaya Makassar, Kamis (25/4). Acara yang dibuka Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufri rahman mewakili Gubernur Sulsel diikuti 57 peserta dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Sulsel.

Ketua Panitia Penyelenggara, A. Muh. jafar Nur dalam laporannya mengatakan para peserta yang mengikuti malam final terdiri dari 29 orang Dara (putri) dan 29 orang Daeng (putra), dimana sebelumnya mereka telah melalui tahapan seleksi, baik ditingkat daerah maupun di tingkat propinsi.

Sebelum acara puncak, telah pula diadakan penilaian berupa kemampuan intelegensi serta wawancara yang melibatkan unsur pemerintah pemprov dan Pariwisata sulsel serta pakar seni dan budaya Sulsel.

Dalam ajang tersebut, Sinjai mengirim utusan 2 orang yaitu putra atas nama Andi Ryan Aprianto yang saat ini sebagai PNS Pemkab Sinjai dan Putri adalah seorang Polwan yang berdinas di Ditlantas Polda Sulsel atas nama Andi Mauliya Soraya Baso. Tim ini dipimpin langsung Kabid Kebudayaan Dinas Kominfobudpar Sinjai, Dra. Zakiyah Yusran.

Keluar sebagai juara I kategori Daeng diraih utusan Kabupaten Bone dan Juara I kategori Dara diraih Kota Makassar. Sementara itu, wakil Sinjai meraih penghargaan The Best Performance untuk kategori putra dan kategori putri meraih gelara juara favorit.

Ketua Asosiasi Seni dan Model Indonesia (ASSEMI) Makassar yang juga selaku Budayawan, H. Udin Palisuri memberikan apresiasi positif terhadap hasil yang diraih utusan kabupaten Sinjai, menurutnya dengan perolehan penghargaan ini mendandakan Pemerintah Sinjai serius dalam pengembangan sektor kepariwisataan yang ditandai pemanfaatan sumber daya manusia untuk bisa tampil mempromosikan potensi daerahnya ke masyarakat luar.

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .