103 Penyuluh Agama Terima SK Honorer

Jumat, 31 Mei 2013

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi Bimas Islam memenyerahkan Surat  Keputusan (SK ) kepada 103 orang Penyuluh Agama Honorer sekaligus menggelar pembinaan, pada Rabu pekan lalu bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA dan Penyuluh Agama Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai .

Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, dalam arahannya mengemukakan bahwa pembinaan ini adalah untuk memberikan pemantapan tentang tugas-tugas penyuluh honorer, karena semakin hari tantangan dan tugas penyuluh semakin berat. Oleh karena itu katanya, diperlukan pembinaan yang berkelanjutan.

"Pembinaan ini bukan hanya pembinaan semata, namun juga untuk mendengarkan masukan dan saran dari penyuluh di lapangan, agar kegiatan penyuluhan kedepan semakin baik, tepat sasaran dan bermanfaat. Tugas pokok dan fungsi Penyuluh Agama Honorer sebagai ujung tombak Kementerian Agama di tengah masyarakat," ujarnya.

Olehnya itu, Kepala Kemenag menegaskan Penyuluh Agama harus kreatif dan inovatif, tidak monoton, tidak menunggu perintah dan mampu mengeluarkan ide-ide cemerlang yang membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Dia berharap kepada seluruh Penyuluh Agama untuk menjalin kerja sama yang harmonis dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat dan lembaga keagamaan yang ada di wilayah masing-masing. “Harapan saya berkolaborasilah dengan lembaga yang ada agar peran para penyuluh agama dilapangan akan maksimal,“ harap Mudarak.

Sementara itu Kasi Bimas Islam, Drs. Muh. Tahir dalam bimbingan teknis yang disampaikan kepada para penyuluh honorer berfokus kepada petunjuk teknis pelaksanaan tugas di lapangan, absensi dan teknik pembuatan dan pengumpulan laporan yang harus dibuat sebagai bukti telah melaksanakan tugas.

Acara diakhiri dengan diskusi bagi para penyuluh honorer terkait dengan tugas di lapangan dan penyerahan SK kepada 103 Penyuluh Agama honorer. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .