5.208 Murid SD di Sinjai Akan Ikuti UN

Jumat, 03 Mei 2013

Sebanyak 5.208 murid  Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) Di Kabupaten Sinjai akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2013. Jumlah ini terdiri dari sebanyak 4.872 untuk siswa SD, serta Madrasah Ibtidayah 336 siswa.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Sinjai Azhar Ishak S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, ada 5.208 siswa SD akan mengikuti UN yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, yang dimulai pada hari Senin (6/5) dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Jumlah ini ungkapnya berasal dari 273 sekolah Dasar (SD)/MI baik negeri maupun swasta yang tersebar di 9 kecamatan.

"Persiapan yang kami lakukan selama ini adalah  dimana setiap sekolah telah mengadakan bimbingan sore beberapa bulan terakhir ini, kami juga melakukan sosialisasi dengan seluruh kepala sekolah serta mengadakan tryout dengan melibatkan lembaga pendidikan dari luar untuk mengetahui kemampuan murid sebelum UN". Ungkapnya.

Ketika ditanya kriteria kelulusan murid, Azhar menjelaskan bahwa kelulusannya akan ditentukan oleh sekolah masing-masing berdasarkan rapat dewan guru terkait. "Jadi Untuk Sekolah Dasar kriteria kelulusannya berbeda dengan SMP dan SMA, dimana untuk SD berdasarkan rapat dewan guru masing-masing sekolah dengan standar minimum kelulusan siswa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)", jelas Azhar. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .