Anggaran TMMD Kodim 1424 Sinjai Capai Rp. 1,2 Milyar

Senin, 27 Mei 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan alokasi anggaran yang cukup besar untuk kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 90 tahun anggaran 2013. Dari total anggaran Rp. 1,2 Milyar, 1 Milyar lebih berasal dari APBD Sinjai 2013, sedangkan Rp. 150 juta berasal dari TNI.

Besaran anggaran ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai Letkol Armed Frangky JH. Watuseke saat pembukaan TMMD di Lapangan Sinjai Bersatu, beberapa waktu yang lalu. Selain dari APBD Sinjai, TMDD juga mendapatkan bantuan sosial dari beberapa instansi seperti Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan transmigrasi, Dinas perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian Sinjai serta dari Sinjai TV.

Terdapat dua desa yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD, yakni desa Bonto lempangan Kecamatan Sinjai Barat dan desa Bonto katute Kecamatan Sinjai Borong. Kegiatan yan berlangsung selama 21 hari ini melibatkan personil TNI sebanyak 130 orang, serta dari Polri dan pemkab Sinjai masing-masing sebanyak 10 orang.

"Sasaran TMMD ini diprioritaskan untuk daerah yng tertinggal, terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil dan daerah yang terkena bencana. Kegiatan ini ada dua sasaran pokok yakni pembangunan fisik dan non fisik," kata Dandim 1424 Sinjai.

Komandan Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Afanti S. Uloli yang membacakan sambutan seragam Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) menjelaskan, TMMD diadakan dua kali dalam setahun. Untuk periode sekarang ini, ada 61 kabupaten dan kota yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD.

“Program ini dibuat guna membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah konkret di lapangan. Karena itu, TMMD akan memberi perhatian pada pembangunan fisik seperti infrastruktur yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” katanya. (Haeran/clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .