Desa Terasa Wakili Sinjai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Propinsi Sulsel

Jumat, 10 Mei 2013

Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat mewakili Kabupaten Sinjai dalam penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Tim penilai yang di pimpin oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa & Kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Kasim Alwi melakukan penilaian di Desa Terasa, Rabu (08/5)

Drs. H. Kasim Alwi mengajak kepada pemerintah Kabupaten Sinjai untuk membangun sistem pemerintahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam kaitannya dengan pemberdayaan masyarakat Desa dan Kelurahan. Olehnya itu tugas dari pemerintah adalah mendorong terciptanya pemerintahan Desa dan Kelurahan yang kuat dan handal.

"Baik dalam pengelolaan administrasi pemerintahan maupun pelaksanaan program-program tingkat desa. Hal pokok yang akan menjadi penilaian adalah kinerja dari seluruh aparatur pemerintahan dan desa terkait dengan program yang sudah ada," katanya.

Kehadiran tim penilai disambut oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmah B. Situru bersama Keua DPRD Sinja H. Sulthani SH. Selain itu hadir juga para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Sinjai,unsur Tripika Kecamatan Sinjai Barat, para kepala Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Barat serta undangan lainnya.

Dalam sambutan penerimaannya Nikmah B. Situru menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai. Ia berharap kehadiran tim penilai membawa angin segar bagi perkembangan desa di Kabupaten Sinjai, khususnya pembangunan desa Terasa.

"Desa Terasa merupakan desa yang menjadi unggulan di Kabupaten Sinjai yang dapat bersaing dengan desa lainnya dan semoga dapat menjadi yang tebaik di Sulsel yang nantinya mewakili Sulsel di tingkat nasional," ungkapnya.

Dalam setiap lomba Desa dan Kelurahan ini, Sinjai tidak pernah absen berpartisipasi dalam upaya mewujudkan desa menjadi daerah percontohan baik itu di tingkat Kabupaten maupun tingkat Propinsi Sulsel. Bahkan pada penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat Propinsi Sulsel tahun 2007-2009, desa yang ada di Sinjai berhasil sebagai juara I, bahkan pada tahu 2009 Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo berhasil meraih peringkat pertama lomba desa di tingkat nasional. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .