Disnakersostrans Sinjai Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja

Kamis, 30 Mei 2013

Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Sinjai terus berupaya dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja, salah satunya yakni dengan melakukan pelatihan keterampilan menjahit dan tata rias bagi pencari kerja.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Disnakersostrans Sinjai, H. Ahmad Suhaemi bertempat di Warung Nikmat Sinjai, Minggu (26/). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat eselon III dan IV dan staf di lingkungan Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Sinjai.

Panitia Pelaksana, Taslim dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja serta membekali keterampilan kepada pencari kerja agar nantinya dapat bersaing dalam dunia kerja.

"Ini agar mereka nantinya mampu bersaing dalam pasar kerja maupun mampu membuka lapangan kerja sendiri untuk berusaha secara mandiri dalam meningkatkan pendapatan dan taraf kesejahteraannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakersostrans Sinjai H. Ahmad Suhaemi mengatakan pendidikan dan pelatihan keterampilan menjahit dan tata rias ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki peluang sangat besar untuk terserap dalam dunia kerja.

"Keterampilan jahit menjahit baju dan tata rias memiliki peluang usaha yang sangat besar di Sinjai dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya peseta ikut dalam pelatihan tersebut,"ucapnya.

Ahmad Suhaemi beharap kepada para peserta setelah mengikuti kegiatan ini, dapat memiliki kemampuan dan keahlian agar mampu berusaha sendiri secara mandiri dengan membuka lapangan kerja sendiri. "Usaha ini juga untuk mengurangi angka pengangguran di Sinjai," jelasnya. (Haeran/Yasir)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .