JPS Sinjai Sebagai Forum Mediasi Persoalan Pers

Sabtu, 04 Mei 2013

Di hari Pers Internasional, puluhan Jurnalis dari sejumlah media cetak dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Sinjai berkumpul di Aula RM Lestari Sinjai, Jumat (03/5) sore. 

Mereka berkumpul dan menggelar pertemuan membahas eksistensi Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) dan pemantapan lembaga. JPS adalah wadah perkumpulan wartawan yang bertugas di Sinjai.
 
Ketua JPS Sinjai, Muhammad Salih Mustang, mengatakan, lembaga yang dipimpinnya adalah wadah bagi wartawan di Sinjai untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. Seperti memediasi pencarian solusi jika terjadi masalah terkait persoalan pers di Sinjai.

"JPS digagas juga untuk pengembagan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya yang berhubungan dengan wawasan profesi kewartawanan dan media massa baik bagi anggota JPS maupun pihak lain yang membutuhkan pemahaman tentang kegiatan jurnalistik," kata Muhammad Salih yang juga adalah Jurnalis Kompas TV di Sinjai.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler dan Hubungan Masyarakat Pemda Sinjai, Irwan Suaib saat memberikan sambutan dalam rapat istimewa JPS, mengapresiasi pembentukan JPS. "Kami berharap JPS bisa eksis dan memberikan kontribusi positif bagi Sinjai yang lebih baik ke depan," ujar Irwan Suaib.

Selain memantapkan struktur kepengurusan, pertemuan pengurus JPS juga membahas AD/ART organisasi. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .