Kemenag Sinjai Seleksi 67 Calon Pembantu PPN

Rabu, 15 Mei 2013

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui seksi Bimas Islam mengadakan seleksi sekaligus pembinaan bagi calon Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (PPN) untuk tahun 2013. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai, para pejabat dalam lingkup Kemenag, para Kepala KUA serta para Imam Se-Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag, baru-baru ini.

Kepala Seksi Bimas Islam, Drs.Muh.Tahir dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pembantu PPN dalam rangka melaksanakan fungsinya sebagai pembina kehidupan umat beragama khususnya masalah NTCR (nikah, talak, cerai dan rujuk) dan kepenghuluan.

Jumlah peserta yang ikut seleksi sebanyak 67 orang yang berasal dari delapan kecamatan. Ada satu Kecamatan menurutnya yang sampai saat ini belum ada pesertanya yaitu Kec. Sinjai Utara. Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Kepala KUA Kec. Sinjai Utara, dia mengatakan pihaknya telah mengirim surat permintaan calon ke Kelurahan tapi sampai saat ini belum ada data yang diterima.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. Mudarak Dahlan mengharapkan kepada calon pembantu PPN yang ikut seleksi agar nantinya jika terpilih dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, karena pembantu PPN sebagai mitra Kementerian Agama menentukan berhasil tidaknya sebagian tugas Kementerian Agama terutama dalam hal pelayanan masyarakat dibidang pernikahan.

Dia juga menghimbau kepada para penguji agar dapat melaksanakan tugas dengan selektif dan professional. Setelah acara seleksi dilanjutkan pemberian materi dari Ketua Pengadilan Agama Sinjai sebagai bentuk pembinaan bagi para calon pembantu PPN tentang kompilasi hukum Islam. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .