KPUD Sinjai Mulai Verifikasi Berkas 360 Bacaleg

Kamis, 02 Mei 2013

Setelah menerima sebanyak 360 orang Bakal Calon Le­gislatif (Bacaleg) dari 12 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Sinjai, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai sudah mulai mela­kukan verifikasi awal. Semua syarat pen­daf­taran bacaleg  dari setiap partai akan diperiksa keleng­ka­pannya.

Masa verifikasi berkas Daftar Caleg Sementara (DCS) ini dilakukan dari tanggal 23 April hingga 6 Mei mendatang. “Ya, saat ini kita tengah memverifikasi DCS yang diajukan masing – masing Parpol,” ungkap Sekertaris KPU Sinjai, Andi Yusran Maddolangeng.

Yusran mengatakan, verifikasi DCS oleh KPU ini dilakukan secara fair dan terbuka. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan saat verifikasi berkas DCS berlangsung, sehingga, pelaksanaan pileg 2014 nanti akan berjalan dengan baik. ” Kita terbuka didalam melakukan verifikasi berkas DCS parpol ini,”tandasnya

Setelah verfikasi DCS tuntas, selanjutnya tanggal 7 hingga 8 Mei akan disampaikan hasil verifikasi berkas para DCS kepada parpol dan DCS yang mengalami kekurangan berkas. “Nanti bagi parpol yang masih ada kekurangan berkasnya, kita memberikan kesempatan untuk diperbaiki,” tambahnya.

tahapan perbaikan DCS dari Parpol peserta Pilleg 2014 tersebut berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2013. Sementara itu, juga akan dilakukan uji publik kepada calon anggota DPRD Sinjai, uji publik ini dalam bentuk penerimaan masukan dan saran dari masyarakat terkait nama-nama yang ada pada DCS tersebut. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .