KUA Sinjai Borong Wakili Sinjai Pada Lomba KUA Teladan

Rabu, 01 Mei 2013

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Borong  mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dalam penilaian lomba KUA Kecamatan Teladan tingkat Propinsi. Sulsel tahun 2013 yang penilaiannya digelar pada beberapa pekan lalu.

Tim Penilai lomba dari Kanwil Kementerian Agama Propinsi Sulsel dipimpin oleh Kepala Seksi Produk Halal, H. Muh. Yusuf, S.Ag bersama rombongan diterima di Aula Kantor Camat Sinjai Borong yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai diwakili Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Camat Sinjai Borong diwakili Kasi Kesra, para kepala KUA se-Kabupaten  Sinjai, Pembantu PPN dan tokoh masyarakat Kecamatan Sinjai Borong.

Ketua tim penilai H. Muh. Yusuf mengatakan bahwa KUA Kecamatan Sinjai Borong merupakan KUA ke-6 yang mendapat kunjungan oleh tim penilai setelah Makassar, Gowa , Takalar, Jeneponto, Bantaeng,yang akan memberikan penilaian terhadap performa KUA baik dari kebersihan gedung, administrasi kantor,dan kemampuan Kepala KUA dalam melakukan pembinaan serta khutbah nikah.

"Kami harap dalam penilaian KUA ini dapat lebih meningkatkan gairah kerja dan kualitas pelayanan tetap terjaga dengan baik," katanya.

Dalam lomba KUA yang merupakan kegiatan rutin Kementerian Agama RI, ketua tim penilai menyatakan lomba KUA teladan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan sekaligus mengevaluasi kinerja para kepala KUA, dimana dalam penilaian ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khususnya pada administrasi perkantoran dan pelayanan public serta kompetensi Kepala KUA

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sinjai, H. Syamsul Bakhri, S.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Sinjai menyatakan rasa optimis KUA Kecamatan Sinjai Borong dapat meraih juara. 

Rasa optimisme itu dikemukakan dimana KUA tersebut telah beberapa kali mewakili Sinjai pada lomba KUA. Disamping itu,lanjutnya KUA Sinjai Borong yang pernah dinahkodainya tersebut patut diperhitungkan dalam hal pengadministrasian. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .