Pemkab Sinjai Gelar Upacara Harkitnas Ke-105

Senin, 20 Mei 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai memperingatinya Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-105 tahun 2013 melalui upacara bendera bertempat dilapangan Eks Kantor Bupati, Senin (20/5). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Sinjai, Andi Massalinri Latief S.Sos.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakannya berharap melalui momentum hari kebangkitan nasional ini harus mampu melecut kembali nilai-nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapi globalisasi dengan  menggelorakan rasa bangga dan cinta Tanah Air.

"Generasi muda harus mampu jadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa, karena sesungguhna kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah," jelasnya.

Upacara yang mengambil tema "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Wujudkan Demokrasi Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Menuju Indonesia Yang Maju Dan Modern Dalam Bingkai NKRI". Dengan tema tersebut diharapkan kita dapat mengenang kembali bagaimana semangat perjuangan para pahlawan yang tanpa pamrih dan bersemangat dengan penuh pengorbanan, kesabaran dan kebersamaan mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

Peringatan Harkitnas ini diharapkan pula agar setiap elemen meletakkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok, sehingga kebahagian bersama dapat kita raih. "Semoga dengan nilai-nilai Harkitnas ini mampu dirakit menjadi perahu kokoh untuk mendekatkan bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan lebih moderndalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," Ucap Massalinri diakhir sambutannya.

Hadir dalam upacara ini diantaranya Unsur Muspida Sinjai, Ketua dan Anggota DPRD Sinjai serta para kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sinjai. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .