Piala WTN Diarak Keliling Kota Sinjai

Senin, 13 Mei 2013

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang berhasil diraih Kabupaten Sinjai diarak keliling kota, pada Senin pagi (13/5) yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Sinjai menuju sepanjang jalan sudut kota Sinjai.

Piala WTN  kategori angkutan kota kecil tahun 2013 ini diraih oleh Kabupaten Sinjai dua tahun berturut-turut yang diberikan Presiden Republik Indonesia, melalui Menteri Perhubungan E.E Mangindaan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, keberhasilan meraih piala WTN kategori angkutan kota kecil merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan dan tidak lepas dari peran serta masyarakat Sinjai.

“Prestasi ini tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, ini hasil kerja kita bersama kepolisian dan masyarakat dalam menjaga komitmen tertib berlalu lintas. Prestasi ini tidak serta merta membuat masyarakat dan segenap unsur terkait abai dan lengah, untuk itu kita harus terus menjaga komitmen dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, bukan hanya sekedar mencapai penghargaan semata,”terangnya.

Arak-arakan ini diikuti  oleh rombongan mobil Para Kepala SKPD, Unsur Muspida dan para Camat serta PNS di Lingkup Pemkab Sinjai.

Dijelaskan Agung, arak-arakan ini merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat. Karena Piala WTN adalah milik masyarakat. Tanpa adanya dukungan untuk berlalu lintas yang baik, tentunya penghargaan bergengsi ini tidak akan dapat diraih.

“Komitmen dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, bisa menjaga tingkat keamanan pengguna jalan serta menjaga kelancaran arus lalu lintas. Oleh karenanya, wajar jika pemerintah memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah tertib berlalu lintas,” bebernya.

Agung, mengungkapkan, terdapat sejumlah indikator yang membuat Sinjai kembali meraih WTN Diantaranya adalah, tingkat kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kelengkapan sarana dan prasarana daerah seperti jalan dan rambu – rambu lalu lintas,”urainya. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .