Puluhan Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Senam

Rabu, 15 Mei 2013

Puluhan guru olahraga di Kabupaten Sinjai, mengikuti pelatihan Senam  bertempat di Gedung Sinjai Bersatu, Sabtu pekan lalu, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai dalam rangka memperingat hari Pendidikan Nasional.

Mereka diajarkan dasar-dasar senam, gerakan senam konfigurasi dan bagaimana cara mengajarkan senam kepada siswa. 

Tampil sebagai instruktur adalah pesenam Sinjai yang sudah beberapa kali mengikuti perlombaan senam di tingkat propinsi.

Kegiatan pelatihan tersebut, dibuka oleh Sekertaris Disdikpora Sinjai, Safri Sehu, dalam sambutannya ia mengajak kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti pelatihan ini.

"Suksesnya pelatihan ini tergantung pada keseriusan peserta. Dari pelatihan ini, kita harapkan guru olahraga di Sinjai dapat mengembangkan dan mengajarkan senam ini kepada pelajar di sekolahnya," harap Safri Sehu.

Pelatihan ini juga diharapkan melahirkan pelatih-pelatih baru yang dapat menularkan kemampuannya kepada guru-guru yang ada di kecamatan lainnya.

Selain itu, Masih dalam peringatan Hardiknas, Disdikpora Sinjai juga menggelar beberapa perlombaan seperti lomba seni budaya yang dipusatkan di Aula handayani Disdikpora Sinjai, pada pekan lalu. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .