Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Kamis, 16 Mei 2013

Wakil Bupati Sinjai A.Massalinri Latief membuka rapat koordinasi dan evaluasi penanggulangan kemiskinan tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat kabupaten Sinjai  bertempat di ruang rapat Wisma Hawai, Kamis 16 Mei 2013.

Rapat tersebut membahas tentang upaya  penanggulangan kemiskinan, data tentang penduduk miskin serta program - program pemerintah dalam penanggulangan kemisikinan.

Ketua Panitia Muh. Nur  S.Sos, mengatakan tujuan dari rapat tersebut  untuk mengkoordinasikan program - program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Ditinjau data dari Badan Pusat Statistik kabupaten Sinjai (BPS)  jumlah penduduk miskin di Kabupaten Sinjai berdasarkan survey ekonomi nasional,  dari tahun ke tahun mengalami penurunan,  pada tahun 2010 mencapai 24.500 orang, dan tahun 2011 turun menjadi  22.300 orang atau 9,63 %.

Sementara Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan strategi penanggulangan kemiskinan berdasarkan 5 pilar pembangunan diantaranya pemberdayaan masyarakat, serta menurunkan jumlah pengangguran.

Peserta rapat  dihadiri oleh Kepala Dinas/Instansi terkait, para Camat dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Kelompok Kerja (Pokja), serta undangan lainnya. (Laila)


 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .