Ratusan PNS Lingkup Kemenag Ikuti Pemotretan KPE

Kamis, 16 Mei 2013

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai mendapatkan kesempatan dalam pengambilan data, foto dan sidik jari untuk penerbitan Kartu Pegawai Elektronik (KPE), sebagai tindak lanjut surat edaran dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor B.II/1/Kp.07.1/09926/2013, tanggal 3 Mei 2013, perihal pengambilan foto dan sidik jari dalam rangka pembuatan KPE, pada Sabtu pekan lalu yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Sinjai.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai Drs. H. Mudarak Dahlan mengawali acara pelaksanaan KPE ini dengan melakukan pemotretan dan pengambilan sidik jari pertama kali.

Menurut informasi yang diterima dari analisis kepegawaian jumlah pegawai dalam lingkup Kemenag Sinjai berjumlah 362 orang , namun yang hadir saat pengambilan foto dan sidik jari hanya 353 orang termasuk 4 orang dari luar Kabupaten Sinjai yang ikut pada kegiatan tersebut.

13 PNS dalam lingkup Kemenag Sinjai yang tidak hadir disebabkan karena alasan sakit, dinas luar (diklat) dan ada PNS telah melaksakan kegiatan KPE sebelum dimutasi ke Kemenag Sinjai.
 
Analisis Kepegawaian, Drs. Khaeruddin, mengatakan PNS yang belum hadir dengan alasan tersebut diharapkan ikut pengambilan foto dan sidik jari di kantor BKD Sinjai, sedangkan PNS yang ikut diklat dapat memilih kabupaten yang belum melaksanakan KPE setelah diklat selesai.

KPE ini merupakan kartu multifungsi yang penggunaannya diharapkan sebagai pengganti kartu pegawai, kartu ASKES, kartu TASPEN, kartu BAPERTARUM, maupun kartu ATM. KPE ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengelolaan data yang meningkatkan otentifikasi dan identifikasi pengakuratan database pegawai. Adapun persyaratan yang dibutuhkan pada pembuatan KPE ini adalah fotocopy SK CPNS dan SK Konversi NIP bagi yang sudah memiliki.

Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, menyampaikan bahwa KPE merupakan kartu Identitas yang harus dimiliki oleh setiap PNS. Karena fungsi KPE ini sangat banyak sehingga setiap pegawai wajib melakukan data foto dan sidik jari," Kartu ini juga dapat mempermudah dalam pengurusan data pegawai dilain waktu dan KPE juga dapat digunakan sampai pada masa jabatan kita berakhir," jelasnya. (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .