Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Periode 2008-2013

Kamis, 23 Mei 2013

Rapat paipurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, H. SUltani, berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sinjai, rabu (22/0) kemarin, yang juga dihadiri bupati, Andi Rudiyanto Asapa, Wakil Bupati, unsur musipada, wakil ketua dan anggota DPRD Sinjai serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam kata pengantarnya, H. Sultani mengatakan, rapat paripurna yang dilaksanakan ini merupakan sebagai wujud pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 3 tahun 2007 tentang laporan LKPJ pemerintah daerah khususnya dalam pasal 23 ayat bahwa keputusan DPRD yang telah ditetapkan disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna yang bersifat istimewa sebagai rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemeintah daeah kedepan.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada kepala daerah berupa catatan strategis yang berisikan saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah.

Sementara itu, surat keputusan DPRD kabupaten sinjai tentang rekomendasi terhadap LKPJ bupati masa jabatan 2008-2013 dibacakan oleh sekertaris DPRD Sinjai. 
DPRD menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD  Kabupaten Sinjai terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan ( LKPJ- AMJ) Bupati periode 2008-2013.

Kemudian setelah itu, dilanjutkan, dengan penandatangan berita acara penyerahan keputusan DPRD sinjai tentang rekomendasi atas LKPJ akhir masa jabatan bupati yang sekaligus penyerahan rekomendasi tersebut dari ketua DPRD kepada Bupati Sinjai.(Clk/HAeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .