Siswa Dilarang Konvoi dan Coret Seragam

Kamis, 23 Mei 2013

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai melarang siswa/i yang telah dinyatakan lulus Ujian Nasonal (UN) nantinya untuk tidak melakukan konvoi. Selain itu siswa juga dilarang melakukan aksi coret-coret seragam.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sinjai, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Sinjai Abd. jalil, S.Pd, Kamis (23/5). Pihaknya menghimbau kepada siswa yang lulus agar tidak melakukan hal tersebut.

"Alangkah baiknya, bila memang ingin meluapkan rasa kegembiraan mengadakan kegiatan yang positif saja. Jangan coret-coret seragam, baiknya disumbangkan kepada adik kelas," ujarnya.

Untuk mencegah hal tersebut, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh sekolah terkait dengan larangan konvoi dan aksi coret-coret seragam sekolah.

"Kami sudah buat surat edaran ke seluruh sekolah agar menertibkan dan meminta agar siswanya tidak melakukan aksi tersebut," katanya.

Pengumuman kelulusan hasil UN untuk SMA/sederajat rencananya akan diumumkan hari jumat besok (24/5). Sedangkan untuk tingkat SMP/sederajat pengumuman kelulusan direncanakan pada tanggal 1 juni 2013 (Haeran)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .