SMAN 3 Sinjai Selatan Gelar Perpisahan

Kamis, 23 Mei 2013

Menjelang pengumuman Hasil Ujian Nasional, SMAN 3 Sinjai Selatan mengadakan pentas seni dan perpisahan dengan guru dan orang tua siswa, kamis (23/5) bertempat di Aula SMA 3 Sinjai Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap guru dan orang tua siswa, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sinjai, Sekertaris Camat Sinjai Selatan, Komite Sekolah dan sejumlah undangan lainnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Sinjai Abd. Jalil. S.Pd yang mewakili Kepala Disdikpora mengatakan bahwa masyarakat Sinjai patut bersyukur dengan program pemerintah daerah yang menggratiskan biaya sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah karena hal tersebut sangat meringankan beban orang tua siswa.

"Didaerah lain, orang tua siswa harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jika ingin menyekolahkan anaknya, sedangkan di Sinjai segala biaya ditiadakan. Jadi tidak ada alasan lagi orang tua tidak menyekolahkan anaknya," jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada siswa yang lulus tidak melakukan aksi coret-coretan baju dan konvoi di jalan. ’’Bagi siswa yang lulus jangan melakukan aksi coret-coretan baju dan kebut-kebutan di jalan," tegas Jalil.

Sementara, Wakil Kepala SMAN 3 Sinjai Selatan Bidang Kurikulum , Syamsul Awaluddin mengatakan, Siswa yang lulus nantinya adalah merungkapan alumni angkatan pertama sejak didirikan pada tahun 2010 lalu. siswa kelas XII SMAN 3 Sinjai Selatan yang mengikuti UN berjumlah 139 orang.

Dia mengharapkan semua siswanya lulus UN 100 persen dan berpesan kepada para siswa agar tidak merasa puas atas apa yang mereka raih karena perjuangannya masih panjang. "Saya harapkan siswa yang lulus agar tetap menjaga nama baik sekolah dan tetap terus belajar dan bersungguh-sungguh.

Pada kesempatan tersebut diisi dengan berbagai hiburan dari Bengkel Seni Sastra Universitas Negeri Makassar dan para siswa Kelas X dan XI SMAN 3 Sinjai selatan. (Haeran)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .